Pageviews last month

Apr 15, 2015

Perjalanan 10000 langkah(jilid 2)

Oke, langsung aja gw ga mao kebanyakan basi basi.

Jadi beberapa minggu yg lalu tepatnya wkt agit lagi pada mau us, gw diajakin buat cfd ama agit paskib(ntah apa yang dipikirannya, dimana teman2nya yg lain pada sibuk belajar buat us, dia malah sibuk ngajakin ade2nya cfd-_-) yasudah karna liburan gw msh lama dan gw ga ada kegiiatan + gw berniat mengembalikan perut gw ke jalan yang benar, jadi gw ikut2an aja cfd. Doi bilang gw disuruh ajak anak2 paskib yang lain, gw ajak anak2 angkatan gw dan kelas duanya. Walopun akhirnya cuma beberapa yang bisa (dan semuanya cwe~) kita tetep fix buat cfd(mengingat doi juga... hmm oke kita samarkan saja agit itu dengan "nini" org sunda pasti tau apa artinya...)

Kita janjian buat ketemuan dulu di sekolah, sesampe gw di sekolah, sepinya sama kayak di kuburan-_- cuma ada beberapa orang dan yang lebih parahnya lagi ada guru gw yg sombongnya ga karuan banget, gw ga bakal sensor nama tuh orang karna saking 'kotor'nya dia yaitu PAK SLAMET!!
Njir gila, gw bingung guru kaya dia masih ada aja spesies nya, ngajar malah pamer kepinterannya doang, ngajar mlaha khotbah, ngajar trus nyita laptop temen malah nyombongin laptopnya yang mahal 12 jt(padahal laptop temen gw harganya 16 jt). Ada murid yang berisik buknnya nyalahin provokatornya, malah anak yang ga berdosa yang duduk dipojokan-_-. Dan masih banyak lagi.

Oke sampe mana tadi? oh ya berhubung hari minggu sekolah ditutup, jadi gw nunggu di mini market deket sekolah (saking deketnya lo cukup kepleset doang dari sekolah langsung nyampe). Gw nelpon nini dan temen2 gw yang lain, aneh ya padahal dibandingiin yang lain gw yang rumahnya paling jauh, tapi kenapa gw yang nyampe duluan-_-. Sangat bahaya meniinggalkan gw sendiri, karna penyakit jones akut gw bisa kambuh kapan saja apalagi kalo udh ngeliat dua orang pacaran...(kalian ga bakal tau kish asmara gw belakangan ini... sakitnya dimana2). Setelah cukup lama menunggu akhirnya nini sampe juga, thank you nini karna telah mencegah penyakit jones akut gw kambuh~ Gw cerita2 dulu sama dia sambil nunggu temen gw yang lain tentang kisah asmara gw~ dan hasilnya tetep aja gw ga mempelajari hal baru dari curhatan gw ke dia-__-. Setelah ngebacot2 ga jelas sama nini akhirnya dua temen gw dateng, tapi... mereka malah make sepeda sementara gw sama nini mau jogging... haftt.. ini yang disebut dengan kelicikan seorang teman. Tapi untung mereka berdua bawa tas jadi gw bisa nitipin hp sama dompet gw, yo weis kita berangkat.

Kita start di Sudirman dan di sana kita juga ketemu temen gw lagi yang ntah darimana datengnya. Gw nini sama temen gw yang baru dateng tadi jogging dari sudirman ke HI sementara dua temen gw yang lain naik sepeda ntah dimana... mereka bisa urus diri mereka sendiri lahh. Selama di perjalanan gw ngeliat banyak ibu-ibu dan bapak-bapak senam di jalanan, okayy mungkin ini pemandangan khas cfd ya, tapi pernah ga lo ngeliat kakek-kakek ngedance?-__- ADA WOYY KAKEK-KAKEK SEHAT WALAFIAT NGEDANCE DI PINGGIRAN JALAN SUDIRMAN. Gw curiga jangan2 ini kakeknya mad dog... Sampe di HI suasana di sana rame banget, ada yang jogging lahh ada yang sepedaan lah, ada yang jualan lah, ada yang demo lah, ada yang fapfap lahhh, pokoknya HI penuh dengan berbagai macam aktifitas. Berasa HI-Sudirman ga terlalu menantang temen gw yang bawa sepeda(yang lagi-lagi ntah darimana datengnya) ngusulin buat ke monas. Hmm gw sih ga papa karna dulu gw cfd juga pernah gitu, cuma masalahnya dua orang lagi kuat tak? mengingat nini punya program diet yasudah gw semangatin aja dia supaya mau. Kita masuk ke kerumunan bundaran HI yang rasanya pengap bangt. Udah gitu gw hampir ditabrak busway juga lagi-_-. Setelah keluar dari kerumunan, inilah saat mala petaka terjadi.

Gw, nini, ama temen gw berhasil keluar dari kerumunan di HI saat gw ngeliat kebelakang, DUA TEMEN GW YANG NAIK SEPEDA UDAH GA KELIATAN. mampus mana dua2nya cwe lagi. tapi ini kan cfd, siapa juga yang mau nyulik orang kalo tau bakal dihajar ribuan massa? gw baru inget kalo yang ngusulin ke monas itu ternyata mereka, ohh ya sudah jadi paling mereka taulahh kita kemana, tapi tetep aja 5 menitan gw lari-nengok kebelakang-lari-nengok kebelakang mereka ga keliatan, mereka kan naik sepeda jadi ga mungkin selama itu. Gw berusaha untuk ga memperdulikan mereka dulu, gw iket tali sepatu gw yang lepas-lepas mulu dan begitu gw nengok ke depan... NINI DAN TEMEN GW UDAH GA KELIATAN, SIALAN GW DITINGGAL. Saat itu pikiran gw masih waras ya, gw mikir 'ah sialan gw ditinggal ke monas' gw mempercepat langkah gw, negliat depan kanan kiri, berharap mereka nungguin gw dimana gitu, ternyata ampe sarinah pun mereka ga keliatan-_- udah gitu hari itu ujan pula, yaudah gw lanjutin jogging gw ditrotar, berharap hujan ga menghambat gw untuk ngejar mereka. Ujan makin gede dan gw berasa ga mungkin gw lanjutin jogging, gw neduh dibawah jembatan penyebrangan yang deket bunderan air mancur depan monas. Harapan gw dari posisi ini adalah kalo gw ga ngeliat nini dan temen gw, ya gw bisa ketemu ama dua temen gw yang naik sepeda. Ternyata harapan gw ga ada yang terwujud...

Berhubung ujan udah aga reda, gw lanjutin perjalanan gw ke monas 'siapa tau nini ama temen gw udah di monas' pikir gw. Gw mata-matain setiap orang yang keluar masuk monas, ga ada yang gw kenal. Fakk gw coba nelpon nini dkk. Tapi gw lupa hp gw gw titipin ke temen gw. Faaakkk gw berharap bisa beli minum di pinggir jalan. Lagi-lagi FAAKKKKKK DOMPET GW JUGA GW TITIPIN KE TEMEN GW. SETRES GA TAU ARAH GA TAU MAU NGAPAIN DAN GA MAU KELIATAN JONESJONES AMAT, GW TEROBOS UJAN DAN GW MASUK MONAS. Harapan gw saat ini adalah ketemu nini yang lagi ngiterin monas.

Gw masuk monas, gw liat sekeliling tetep aja ga ada yang gw kenal. Banyak banget bocah2 berkeliaran di sana, ibu-ibu yang lagi makan pop mi, bapak-bapak yg lagi push up. Dan om-om yang lagi nyari kawan-kawannya yang entah dimana. Sampe tepat di depan monas, gw ga tau mesti kemana, gw merasa nyasar tanpa tujuan. Jadi gw puter balik lagi ke bunderan air mancur monas, dan hasilnnya pala gw hampir kegebok ama bocah2 yg main bola-_-. Sampe di air mancur gw duduk.... bingung ngapain.... kalo pulang duluan mereka nyariin ga yaa... apa jangan2 mereka udah nunggu di sekolah?? bingung ngapain, sekali lagi gw scout orang-orang yang melintas, ga ada yang gw kenal. Kampret kejadian lagi... kalo dulu pas tk gw ilang di dufan, sekarang SMA gw ilang pas cfd-_-. Berasa ga punya tujuan akhirnya gw balik lagi ke sudirman dengan lawan arus, berharap ketemu paling ngga satu ato dua temen gw... dan ternyata... begitu sampe sarinah... GW KETEMU DUA TEMEN GW YESS!!! GA PERNAH SEBAHAGIA INI GW KETEMU MEREKA UDAH  GITU ADA NENEK(samaran dari temen gw) YANG GW TITIPIN HP SAMA DOMPET GW!! Gw nanya nini dan temen gw yang atu lagi mana, ehh gantian mereka yang ilang-_- atu nemu dua ilang...

Gw nelpon nini ada dimana dia, dia bilang dia ada di monas deket ondel-ondel, oke... ada dua hal yang gw pikirkan di sini,  1) kalo nini di monas kenapa tadi gw ga ngeliat dia 2) kenapa nini harus ada di deket ondel-ondel sementara gw trauma ama ondel-ondel gara2 TC waktu itu-_-. Sebagai adek dan teman yang baik gw samperin mereka.

Setelah hampir sukses dislengkat motor, gw sampe juga depan gerbang monas, nini tidak erlihat dimana-mana. Hanya ada ibu-ibu sama mas-mas jualan di sana. Gw coba nelpon dia lagi, namun berasa udah terpanggil duluan akhirnya mereka berdua muncul dari belakang gw. Dan setelah itu terjadi percakapan yang agak awkward buat gw....

Nini: eh kita makan dulu yok
gw: makan apaan?
Nini: apa kek yang ada di sini, kamu mau apa?
gw: *dengan santainya ngomong* biasanya abis ujan gini bakso ato mi enak
Ibu2ntahdarimanadatengnyatiba2nongol: BOLEH MAS MBAK BAKSONYA SILAHKAN AYOO
gw: *buang muka**injek2**nyari muka lain**minggat*

SUMPAH YA GAESS, JANGAN PERNAH MINTA ATO NGOMONG SESUATU TENTANG MAKANAN DI DEKET ORANG-ORANG JUALAN. GA BAEKKK!!

Sebelom gw di teror ama bakso ibu2ntahdarimanadatengnyatiba2nongol gw dan yang lain buru-buru pergi cari tempat lain. Akhirnya pilihan kita jatuh pada sebuah tempat yang begitu besar tapi tidak begitu besar, kecil tapi tidak begitu kecil yang dimiliki oleh abang2 yang masak serba bisa. Karna gw berasa mendapatkan panggilan alam jadi gw langsung pergi nyari toilet umum di sekitar sana dan berhubung yang lain lagi makan jadi ga mungkin kali ini gw kehilangan mereka~

Sebenernya gw udah dapet panggilan alam sejak gw ilang tadi-_- tapi karna gw takut toilet umumnya kudu bayar dan gw lg ga bawa duit yaudah terpaksa gw tahan (malah gw sempet kepikiran buat pipis di pohon namun gw sadar ga ada pohon yang kuat ama air kencing gw...) dan ternyata setelah gw kelar make tuh toilet ternyata itu toilet gratis.... pfftt.

Gw balik lagi ke tempat tadi mereka makan dan alhamdulillah mereka masih di situ~ gw ditawarin makan tapi gw ga mau. Bukan bukan karna gw diet ato semacamnya, tapi iya gw lg krisis duit-_- terpaksa gw cuma minta estee doang... Namun teman gw seperti malaikat penyelamat gw ngeliat doi ga abis makan indominya, gw coba mengeluarkan jurus gw

gw: kyknya ga abis tuh @&@%!&@~!*,perlu dibantuin?
&^W!^*!: okee *langsung ngasih indominya*

WIHII KEMENANGAN MUDAH~ gw ga nyangka bakal secepat itu~ dan yang lebih baik lagi sendoknya bekas mulut dia~IYKWIM.

Selesai makan mulailah ajang bayar2an karna gw makan setengah dari indomi temen gw juga, jadi gw berasa wajib buat bayar setengah aja, gw dengan santai bilang ke mas-masnya 'berapa bang?' sambil ngeluarin sepuluh ribuan.

indomi sama estee, 25rb aja mas.

gw: tahan napas.. keluarin 5 ribuan lagi...

ANJENGG 25 REBO? APAAN TUH PADAHAL INDOMINYA CUMA DITAMBAH BAKSO AMA SAWI DOANG!! ESTEENYA JUGA WAJAR-WAJAR AJAAA. DI TEBET INTERNET KEJU ITU CUMA 18 REBOO. GILAAA PERAMPOKAN PARAHH!!

jadi ini pelajaran buat kita semua, jangan pernah makan jajanan yang ada pas cfd. makanannya sih sehat, harganya ga sehat-_-

setelah berasa sukses di rampok, kita semua balik lagi ke sekolah. Namun perjalanan pulang itu menjadi hal paling menyeramkan buat nenek karna kita nemu rambutan di tengah jalan (FYI: nenek phobia rambutan).

puas jejelin rambutan ke nenek akhirnya dia dan temen gw yang satunya lagi cabut duluan karna emg rumahnya deket. jadii... yasudah dadaaahhh...

tinggal nini dan temen gw yang satu lagi, welll gw rasa sisa ini tidak penting karna hanya berisi adegan2 yang terlalu wajar. so, gw akhiri disini dan ingat pesan2 dari cerita ini agar jangan nitipin segala yang lo punya ke temen, jangan sok tau dan jangan termakan tempat makan yang terlihat murah padahal harganya nauzubillahimindzalik...

love, peace, and gaaoolll~

No comments:

Post a Comment